Lenovo Indonesia mengungkapkan konsumen Indonesia secara karakteristik memiliki perbedaan dengan konsumen negara lain seperti Amerika Serikat (AS) dalam hal penggunaan netbook atau tablet.
Consumer 4p & Product Manager Lenovo Indonesia, Cung Cien menjelaskan karakter konsumen Indonesia sangat unik dan berbeda sekali dengan karakter konsumen di luar negeri.
"Rata-rata pengguna netbook atau tablet di luar negeri sebelum membeli kedua jenis perangkat ini pasti mereka sudah memiliki perangkat komputer (PC) dan menjadikan netbook atau tablet sebagai secondary device. Berbeda dengan konsumen Indonesia yang membeli perangkat netbook atau tablet untuk digunakan sebagai device gadget utama mereka," jelasnya di Social House, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (27/9/2011).
Cien menambahkan hal inilah yang membuat produsen netbook atau tablet mengincar pasar Indonesia, karena di sini penggunaan netbook khususnya masih tinggi, bahkan kecenderungannya lebih tinggi dibandingkan tablet.
"Di Indonesia penetrasi netbook memang lebih tinggi daripada tablet dan pengguna netbook kini didominasi oleh kaum wanita. Hal ini terjadi karena pada umumnya netbook lebih ringan dibanding notebook, selain itu penggunaannya juga lebih simple," ungkapnya.
Dalam menghadapi persaingan secara global, Lenovo akan berupaya membuat semua jenis perangkat komputer yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan konsumennya. Cien mengatakan Lenovo secara glonal kini sudah memiliki perangkat komputer yang lengkap, seperti PC, notebook, netbook, Hardware TV yang merupakan gabungan antara TV dan PC, bahkan Lenovo juga akan memproduksi tablet dan akan segera dirilis dalam waktu dekat.
Consumer 4p & Product Manager Lenovo Indonesia, Cung Cien menjelaskan karakter konsumen Indonesia sangat unik dan berbeda sekali dengan karakter konsumen di luar negeri.
"Rata-rata pengguna netbook atau tablet di luar negeri sebelum membeli kedua jenis perangkat ini pasti mereka sudah memiliki perangkat komputer (PC) dan menjadikan netbook atau tablet sebagai secondary device. Berbeda dengan konsumen Indonesia yang membeli perangkat netbook atau tablet untuk digunakan sebagai device gadget utama mereka," jelasnya di Social House, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (27/9/2011).
Cien menambahkan hal inilah yang membuat produsen netbook atau tablet mengincar pasar Indonesia, karena di sini penggunaan netbook khususnya masih tinggi, bahkan kecenderungannya lebih tinggi dibandingkan tablet.
"Di Indonesia penetrasi netbook memang lebih tinggi daripada tablet dan pengguna netbook kini didominasi oleh kaum wanita. Hal ini terjadi karena pada umumnya netbook lebih ringan dibanding notebook, selain itu penggunaannya juga lebih simple," ungkapnya.
Dalam menghadapi persaingan secara global, Lenovo akan berupaya membuat semua jenis perangkat komputer yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan konsumennya. Cien mengatakan Lenovo secara glonal kini sudah memiliki perangkat komputer yang lengkap, seperti PC, notebook, netbook, Hardware TV yang merupakan gabungan antara TV dan PC, bahkan Lenovo juga akan memproduksi tablet dan akan segera dirilis dalam waktu dekat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar