Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Jumat, 12 Agustus 2011

Griyaendras.com Targetkan Kenaikan Omzet 300%

JAKARTA - Toko online griyaendras.com menargetkan kenaikan omzet hingga mencapai 300 persen selama masa Ramadan hingga Lebaran tahun ini.

Usaha kecil menengah di sektor toko online tersebut menyediakan busana muslimah baik dewasa maupun anak-anak, baju anak, kerudung, dan perlengkapan muslim lainnya.

Pemilik www.griyaendras.com Endras Ismiyati mengakui di saat Ramadan cukup banyak konsumen yang berbelanja baju busa muslimah dan baju anak untuk keperluan ibadah puasa dan menyambut Lebaran.

“Kalau pada hari-hari biasa omzet kami biasanya rata-rata sekitar Rp25 juta per bulan, dan diharapkan naik 300% sepanjang bulan Ramadan saat ini,” ujarnya, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Kamis (4/8/2011).

Endras juga mengungkapkan www.griyaendras.com yang memiliki slogan 'tidak mahal tapi bukan murahan' tersebut sudah buka sejak dua tahun yang lalu dan sudah memiliki pelanggan di beberapa daerah di Jawa dan Luar Jawa.

Sekitar 75 persen pelanggannya memang masih didominasi pelanggan ritel, dan sisanya pelanggan grosir. Tapi dari sisi nilai omzet, kontribusi terbesar tetap datang dari pelanggan grosir.

“Selain busana muslimah, www.griyaendras.com juga menyediakan baju anak di mana pada saat puasa seperti saat ini banyak dicari orang, sementara suplai sudah sangat terbatas,” tuturnya.

Namun, www.griyaendras.com bertekad tidak menaikkan harga meski permintaan naik tajam, bahkan akan memberi potongan harga atau bonus menarik bagi pelanggan yang berbelanja lebih dari Rp500 ribu.

Griyaendras.com sendiri menawarkan barang-barang meliputi busana muslim beserta perlengkapannya seperti jilbab atau baju muslimah. Ada juga baju anak perempuan dan laki-laki, pakaian bayi, dan akesesoris. Saat ditanya mengapa memilih busana muslim, Endras menjawabnya jika peluncuran toko online tersebut dilakukan menjelang bulan puasa.

Tampilan di toko online ini sendiri cukup menarik dan memudahkan pembeli untuk memilih item yang diinginkan. Cukup sekali klik, seolah-olah pembeli seperti belanja di sebuah toko lengkap dengan keranjang belanjaanya.

"Melalui toko online seperti Griyaendras ini, pengguna akan dimudahkan apalagi mereka yang semakin malas ke luar rumah karena kemacetan yang sangat parah, terutama di ibu kota. Di daerah pedalaman di luar Jawa, misalnya, perdagangan online sangat bermanfaat karena di tempat tinggal mereka belum tentu ada yang menjual barang yang berkualitas dengan model terkini dan harga terjangkau," sebutnya.

Endras menuturkan pihaknya bekerja sama dengan layanan kiriman ekspres Tiki dan Tiki JNE dalam mengirimkan pesanan konsumen.

Dia juga menyebutkan prospek toko online di masa mendatang sangat besar, apalagi jumlah pengguna Internet tahun depan bisa mencapai 35 juta orang. Dengan perkiraan pertumbuhan omzet dari perdagangan online di Indonesia mencapai 10 persen tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 

Fan Page

Label