NEW YORK - Sebuah studi terbaru menyatakan bahwa untuk urusan pembayaran mobile, pelanggan lebih percaya kepada perusahaan kartu kredit, ketimbang layanan serupa dari perusahaan-perusahaan di bidang internet.
Seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (11/8/2011), studi dari Ogilvy & Mather, sebuah perusahaan marketing internasional, menyatakan bahwa pengguna lebih memilih jasa Visa, MasterCard dan American Express, ketimbang layanan serupa dari Facebook, Google dan Apple.
Saat ini sejumlah teknologi pembayaran mobile sudah banyak dikembangkan, termasuk Square dan Google Wallet. Sementara PayPal baru-baru ini mendemonstrasikan sebuah versi baru aplikasi mobile yang akan menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC), memungkinkan seorang pengguna Android untuk melakukan pembayaran dengan lainnya, hanya dengan menyatukan perangkat mereka secara bersamaan.
Dalam studi ini, 500 pengguna online ditanya mengenai merk-merk yang mereka gunakan dalam melakukan pembayaran secara mobile.
Di studi ini Visa mendapatkan kepercayaan tertinggi dari pengguna dengan persentase sebesar 39,6 persen, yang diikuti oleh Mastercard (35,9 persen), American Express (35,8 persen), PayPal (34,3 persen).
Untuk perusahaan teknologi, Microsoft hanya mendapatkan 22,3 persen, Google 19,5 persen. Sementara Facebook adalah perusahaan bidang internet dengan persentase kepercayaan pengguna yang paling rendah, yakni hanya sebesar 12,1 persen saja.
Seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (11/8/2011), studi dari Ogilvy & Mather, sebuah perusahaan marketing internasional, menyatakan bahwa pengguna lebih memilih jasa Visa, MasterCard dan American Express, ketimbang layanan serupa dari Facebook, Google dan Apple.
Saat ini sejumlah teknologi pembayaran mobile sudah banyak dikembangkan, termasuk Square dan Google Wallet. Sementara PayPal baru-baru ini mendemonstrasikan sebuah versi baru aplikasi mobile yang akan menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC), memungkinkan seorang pengguna Android untuk melakukan pembayaran dengan lainnya, hanya dengan menyatukan perangkat mereka secara bersamaan.
Dalam studi ini, 500 pengguna online ditanya mengenai merk-merk yang mereka gunakan dalam melakukan pembayaran secara mobile.
Di studi ini Visa mendapatkan kepercayaan tertinggi dari pengguna dengan persentase sebesar 39,6 persen, yang diikuti oleh Mastercard (35,9 persen), American Express (35,8 persen), PayPal (34,3 persen).
Untuk perusahaan teknologi, Microsoft hanya mendapatkan 22,3 persen, Google 19,5 persen. Sementara Facebook adalah perusahaan bidang internet dengan persentase kepercayaan pengguna yang paling rendah, yakni hanya sebesar 12,1 persen saja.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar