Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Jumat, 20 Januari 2012

Headphone Berbahaya untuk Pejalan Kaki

Kini banyak penguna gadet yang menggunakan headphone, ketika mereka sedang mengerjakan suatu kegiatan. Tapi menurut sebuah studi di Amerika Serika (AS), headphone ternyata membuat cedera serius pada seseorang meningkat tiga kali lipat.

Dilansir dari Web Orange, Selasa (17/1/2012), studi tersebut mengungkapkan, jumlah orang yang menderita cedera serius saat memakai headphone, untuk gadget meningkat tiga kali lipat selama enam tahun ini.  Para ahli menemukan, kenaikan drastis dalam cedera tersebut ketika memakai headphone sambil berjalan di jalanan, khususnya di kalangan remaja, laki-laki dan pria dewasa.

Menulis secara online dalam jurnal Injury Prevention, mereka menganalisis data 2004 hingga 2011 di AS. Tetapi tidak termasuk kasus yang melibatkan ponsel, termasuk hands-free.

Kebanyakan korban tersebut adalah laki-laki 68 persen, di bawah usia 30 tahun 67 persen, dengan sekira satu dari 10 pada semua kasus 9 persen di bawah usia 18 tahun. Selain itu 89 persen kasus terjadi di wilayah perkotaan dan lebih dari setengah, sekira 55 persen korban 'dikagetkan' oleh kereta api.

Dari penelitian tersebut, para ahli menyimpulkan bahwa "Penggunaan headphone dengan perangkat genggam dapat menimbulkan resiko keamanan bagi pejalan kaki, terutama dengan kendaraan bergerak. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah dan bagaimana menggunakan headphone bagi keselamatan pejalan kaki."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 

Fan Page

Label